All About KW

This slideshow requires JavaScript.

 

KW merupakan singkatan yang diambil dari kata ‘kualitas’ dengan lafal ‘kwalitas’. Dari situlah kata KW itu muncul. KW itu sendiri biasanya didefinisikan sebagai suatu produk brand ternama yang bukan original atau asli dan dijual di pasaran. Produk tersebut sangat menyerupai produk aslinya, mulai dari detail desain, warna, ukuran dan juga corak. Perbedaan utama antara tas branded original dengan tas KW adalah dari segi bahan dan harga.

Salah satu produk brand ternama yang tidak asli yang banyak dijual yaitu tas. Memang, tidak bisa dipungkiri bahwa tas merupakan salah satu fashion item wajib untuk wanita. Tak sedikit pula tas keluaran brand high-end yang dijual dengan berbagai macam model, mulai dari yang terkesan unik, simpel, elegan bahkan yang sophisticated sekalipun.

Harga yang ditawarkan juga beragam dan terbilang mahal. Anda pun bisa menemukan begitu banyak tas branded berasal dari China, seperti Louis Vuitton, Prada, Hermes dan Chanel yang dijual KW dengan harga yang jauh lebih murah dari harga aslinya.

Namun ternyata tas-tas KW yang dijual tersebut, bukan hanya terdiri dari satu atau dua jenis KW saja. Ada berbagai jenis tas KW yang penamaannya tergantung penjualnya. Dari penelusuran wolipop berikut tujuh macam jenis tas KW paling umum:

1. KW 3
Tas branded yang biasanya dijual Rp 50 ribu di pasaran, masuk kategori tas KW 3. Tentunya tas tersebut merupakan tas tiruan dengan kualitas yang tidak bagus, baik dari segi bahan dan juga jahitan yang tidak rapih.

2. KW 2
Untuk tas KW 2 umumnya dijual dengan harga Rp 150 ribuan. Bahan yang digunakan bukan berupa kulit melainkan plastik dan juga bahan sintetis. Tas produk KW 2 ini kualitasnya berada di bawah tas KW 1.

3. KW 1
Standar harga tas yang ditawarkan untuk produk KW 1 yaitu mulai Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribuan. Bahan yang digunakan untuk tas KW 1 ini berupa kulit sintetis yang terbilang kasar.

4. KW Semi Super
Tas KW Semi Super terbuat dari 50% kulit yang juga masih dikombinasi dengan jenis bahan lainnya. Untuk harga tas jenis KW, biasanya dijual dengan harga tidak sampai sepersepuluh harga asli. Sebagai gambaran, tas Hermes asli model Garden Party dijual seharga Rp 24 juta di situs resmi Hermes. Untuk versi KW supernya, ditawarkan dengan harga Rp 1 juta.

5. KW Super Premium
Kualitas produk KW Super Premium hampir menyerupai produk aslinya. Harga yang dijual rata-rata Rp 1,5 juta hingga Rp 2 jutaan. Bisa lebih mahal tergantung model tas. Hampir 80% bahannya terbuat dari kulit. Namun, kulitnya tersebut masih terbilang kaku dan kasar.

6. KW Semi Original
Produk KW Semi Original bedanya tidak begitu jauh dengan KW Super Premium. Bahan kulit yang digunakan sekitar 80 – 90 persen. Namun, kulitnya masih terbilang kaku, sedikit lembut dan sedikit lentur. Harga yang dijual sekitar Rp 2,5 jutaan. Bisa juga lebih mahal tergantung model tas.

7. KW Original
Kualitas produk tas KW Original sangat menyerupai dengan produk aslinya. Harga yang diberikan berkisar Rp 3 jutaan ke atas. Bahannya sudah sekitar 90% terbuat dari kulit yang lembut dan lentur. Ada juga tas KW Original yang harganya di atas Rp 10 juta. Harga tersebut 1/10 nya dari harga tas asli, misalnya merek Hermes jenis Birkin yang harganya mencapai Rp 90 juta. Tas tersebut hanya dijual ke orang-orang tertentu yang sudah jadi pelanggan atau memesan khusus dan tidak dipajang di toko.
(rma/eya)
sumber: wolipop.detik.com

 

PENJELASAN MENGENAI KW, TAS FASHION IMPORT & TAS LOKAL

1. Kw Super : Bahan kulit asli kualitas tinggi, juga ada dari Lack & Kanvas Kualitas Tinggi untuk Merek & Kategori tertentu (LV, Gucci, dll), kerapihan jahitannya sangat mendekati Tas Aslinya. Lapisan isi tas tidak semua terbuat dari beludru (tergantung Merek & Kategori), Dilengkapi dengan Cover, Sertifikat & Nomor Serinya. Produksi dari Korea, Hongkong.

2. Kw 1 : Terbuat dari kulit sintetis, jahitan sangat rapi (Lapisan isi tidak semuanya dari beludru untuk Merk / Kategori tertentu. Produksi dari Korea, China

3. Kw 2 : Terbuat dari kulit sintetis, jahitan rapi. Produksi dari China dan Sendiri.

4. Tas Fashion Import : Terbuat dari kulit sintetis, jahitan sudah rapi. Produksi China.

5. Tas Lokal : Terbuat dari kulit sintetis, jahitan kurang kuat.

 

10 PERBEDAAN TAS BERMEREK DENGAN TAS KW 1 DAN 2

 

Kenapa tas KW bisa lebih murah harganya di bandingkan dengan tas Bermerek,banyak orang beranggapan bahwa secara penampakan dari luar memang hampir sama padahal ada banyak hal mendasar yang membuat tas Kw bisa lebih murah.

Harga adalah salah satu parameter mendasar yang akhirnya menjadi alasana utama buat konsumen untuk memutuskan membeli tas, dengan alasan harganya lebih murah tetapi setelah beberapa hari dipakai baru lah konsumen menyadari kenapa tas Kw yang di beli cepet rusak,sobek,resleting macet,tali putus dll.

Oleh karena itu kami iblitzers.wordpress.com akan mencoba memberikan penjelasan yang sebenarnya mengenai perbedaan tas Bermerek dengan Tas Kw 1 dan 2 kenapa bisa sangat jauh perbedaan harganya,sehingga konsumen bisa mendapatkan penjelasan yang sebenar benarnya untuk bisa memutuskan harus membeli tas kategori yang mana yang tentunya dengan segala kelebihan dan kekurangannya masing masing,hal ini kami lakukan agar konsumen tidak merasa di bodohi/dibohongi dengan barang yang kami jual.

berikut ini akan kami jelaskan 10 perbedaan mendasar antara Tas Bermerek dengan tas Kw.

 

1.   BAHAN UTAMA YANG DIPAKAI

  • Tas Bermerek menggunakan bahan dengan kwalitas lebih baik secara penggunaan benang yang digunakan, teknik pertenunannya, finising proses, coating bawah kain menggunakan plastik/pvc/coating fresh order atau baru, bukan hasil daur ulang sehingga hasilnya lebih solid, water proof, water repelent, tidak mudah sobek dan tidak mudah pecah pada bagian lateks atau coating bawah kain nya.
  •  Tas Kw menggunakan bahan baku yang sama atau hampir sama atau mirip dengan Tas Bermerek yang tentunya banyak hal-hal yang di kurangi dalam proses produksinya baik mulai proses Spinning, Weaving sampai dengan proses Finisingnya seperti proses coating lapisan dalam menggunakan bahan plastik/PVC daur ulang sehingga hasilnya berbeda baik di gramasi, handling, maupun ketahan air dan mudah pecah latek/bagian coatingnya sewaktu di pakai, tetal benang per inci yang lebih sedikit sehingga konstruksi anyamannya mudah sobek penggunaan zat warna yang lebih murah sehingga mudah pudar warnanya dll.

Banyak orang tidak menyadari akan hal ini terutama jika tas yang di buat di lapis dengan bahan lain sehingga tidak keliatan kekurangan dari tas Kw ini tetapi kalau kita amati lebih lanjut baru kita akan menyadari akan kekurangan dan perbedaan nya.

 

2.   BAHAN LAPISAN DALAM

  • Tas bermerek menggunakan bahan lapisan dalam hampir semua bagiannya dan bahan yang di gunakan biasanya adalah bahan yang lebih tebal dan kuat seperti torin, saten dll.
  • Tas Kw jarang sekali menggunakan lapisan dalam dan seandainya menggunakan pelapis pun bahan yang digunakan adalah bahan dengan kwalitas yang lebih murah Hal  ini akan berakibat pada harga yang bisa lebih murah karena ada komponen bahan baku yang di kurangi dan penampakan dalam tas akan keliatan tidak rapih, hal ini tidak banyak di sadari oleh konsumen karena bahan lapis terletak di dalam tas sehingga jarang di perhatikan oleh konsumen sewaktu membeli tas, karena banyak dari konsumen kita berfokus pada tampilan luar dari tas yang akan di beli.

 

3.   TEKNIK JAITAN

  • Tas Bermerek menggunakan teknik jaitan yang teliti dan lebih kuat baik kerapian, jarak stik antar benang, jenis benang yang digunakan.
  • Tas Kw teknik jaitnya asal-asalan,jarak stik antar benang renggang jenis benang yang di gunakan dengan kwalitas yg lebih rendah.

Hal ini menyebabkan tas mudah robek dan ongkos jait tas Kw yang jauh lebih murah dibandingkan dengan tas bermerek.

 

4.   RESLETING

  • Tas Bermerek menggunakan bahan resleting dengan bahan baku yang lebih kuat, tetal benang anyaman/rajut yang lebih rapat, teknik anyaman yang lebih kuat.
  • Tas Kw menggunakan bahan baku resleting dengan bahan baku yang lebih murah tetal benang yang lebih renggang dan teknik anyaman biasa. Hal ini menyebabkan resleting cepat robek dan sering macet sewaktu di pakai.

Banyak konsumen tidak menyadari akan hal ini, konsumen akan menyadari hal ini jika tas yang di pakai resletingnnya sobek atau macet.

 

5.   KEPALA RESLETING

  • Tas Bermerek menggunakan kepala resleting dengan bahan baku logam yang lebih kuat dan spesial order di tandai dengan adanya logo atau identitas dari merk tersebut dan juga sering kali menggunakan ukuran kepala resleting ukuran yang lebih besar,ukuran 8 atau 10.
  • Tas Kw menggunakan resleting yang di beli di pasaran yang tentunya bahan baku dan kualitas yang digunakan biasa biasa aja dan seringkali ukuran yang di gunakan adalah kepala resleting dengan kepala 5.

Hak ini menyebabkan harga Kepala Resleting Kw harganya jauh lebih murah dari kepala resleting bermerek.

 

6.    BUSA PUNGGUNG

  • Kebanyakan atau sebagian besar dari tas bermerek menggunakan busa punggung baik polyfoam maupun busa sehingga nyaman dan empuk sewaktu di pakaibahkan ada dari sebagian dari tas bermerek menggunakan busa punggung yang di embos sehingga penampakannya lebih elegan dan lebih nyaman di pakai
  • Tas Kw jarang sekali menggunakan busa punggung. Hal ini menyebabkan tas kw lebih murah dan lebih tipis penampakannya sewaktu di pakai dan juga menyebabkan bagian punngung  mudah robek karena hanya satu lapis bahan yang dipakai.

 

7.   STRIP/BUNGKUS ANTAR SAMBUNGAN

  • Tas Bermerek menggunakan strip atau bungkus antar sambungan bagian tas yang di jait sehingga penampakannya akan lebih rapis dan menambah kekuatan dari jaitan tas antar sambungan dan bahan strip yang di gunakan adalah bahan strip dengan kwalitas yang lebih baik dan lebih kuat.
  • Tas Kw jarang sekali menggunakan strip atau bungkus antar sambungannya seandainya menggunakan strip pun hanya bagian atas atau bagian yang keliatan saja kadang hanya setengan bagian atas saja yang di kasih strip.

Hal  ini menyebabkan penampakan tas kw tidak rapih karena akan keliatan sambungan antar bagiannya,jaitan antar sambungan yang mudah sobek karena cuma satu kali di jait dan tentunya harga yang lebih murah karena ada komponen yang di kurangi.

 

8.   WEBBING

  • Tas bermerek menggunakan webbing atau tali tas dengan kwalitas bahan baku anyaman/rajutan,tetal benang dan teknik rajut yang lebih kuat dan lebih baik.
  • Tas kw menggunakan webbing dengan bahan baku,anyaman tetal benang dan teknik rajut biasa biasa saja dan banyak effisiensi dan penggurangan baik dari bahan baku maupun teknik pengerjaannya.

Hal ini menyebabkan webbing atau tali gampang robek atau lepas sewaktu di pakai.

 

9.   SLOT/RING JALAN/AKSESORIS PLASTIK

  • Tas bermerek menggunakan bahan baku untuk aksesoris Asetal atau PVC atau Biji Plastik murni bukan biji plastik daur ulang bahkan sebagian tas bermerek menggunakan logo atau tulisan dari merk mereka yang biaya produksinya lumayan mahal terutama untuk cetakan atau molding nya.
  • Tas kw hanya menggunakan aksesoris yang ada di pasaran tanpa merek yang harganya jauh lebih murah dari aksesoris tas bermerek.

Hal ini menyebabkan kaitan atau fungsi aksesoris gampang pecah atau patah.

 

10.  SABLON/BORDIR

  • Tas bermerek menggunakan bahan baku, matrial dan teknik sablon yang berkulitas sehingga sablon yang tahan lama dan penampakan yang lebih hidup dan untuk teknik border-pun sticing yang di gunakan lebih rapat dan solid sehingga bordiran yang di hasilkan lebih kuat solid dan nampak lebih hidup.
  • Tas kw menggunakan bahan baku, matrial dan teknik sablon yang lebih murah sehingga hasilnya sablon mudah lepas atau pudar warnanya.

Demikian 10 hal perbedaan antara tas bermerek dengan tas kw,sehingga konsumen punya gambaran dan informasi tambahan sebagai bahan pertimbangan untuk memutuskan dalam membeli atau memilih tas.

Dari 10 hal di atas bisa di simpulkan jika kita membeli tas kw konsekuensinya kwalitas yang di dapatakan tidak maksimal atau biasa biasa saja hal ini akan menyebabkan tas mudah rusak atau sobek walaupun tentunya harga lebih murah, dan sebaliknya untuk tas bermerek kita akan mendapatkan tas dengan kwalitas yang lebih baik dan kemungkinan besar lebih kuat yang tentunya harus di bayar dengan harga yang lebih mahal.

Dari penjelasan di atas kami iblitzers.wordpress.com memberikan pilihan bagi konsumen untuk memutuskan tas mana yang akan di pilih atau di beli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s